Pameran Pesta Rakyat Perhutanan Sosial (PESONA) 2016

PeSoNa diselenggarakan sebagai tindak lanjut perlunya wadah atau sarana prasarana untuk memperkenalkan perhutanan sosial disemua eleman di seluruh masyarakat Indonesia, hal ini sesuai dengan tema yang diusung yaitu “It’s Community Time” / “Saat Untuk Rakyat”.

Perhutanan Sosial merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang berhubungan langsung kepada masyarakat, baik masyarakat didalam atau sekitar kawasan hutan. Melalui kegiatan utamanya yaitu Hutan Kemasyarakatan (HKm), Hutan Desa (HD), Hutan Tanaman Rakyat (HTR), Kemitraan dan Hutan Adat (HA), masyarakat diberikan akses untuk mengelola kawasan hutan secara lestari yang pada akhirnya dapat menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan.

WG-Tenure turut berpartisipasi dalam pameran PeSoNa yang diselenggarakan pada tanggal 6-8 September 2016 bertempat di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta.

PESONA 2016PESONA 2016 Sharing permasalahan konflik yang dihadapai oleh KPH SubanjerijiSharing permasalahan konflik yang dihadapai oleh KPH Subanjeriji
Diskusi mengenai permasalahan tenurial di KPH SubanjerijiDiskusi mengenai permasalahan tenurial di KPH Subanjeriji Foto bersama Bpk. Martua Sirait (Pengurus WGT), Bpk. Noer Fauzi Rachman (Staf Khusus Kepala Staf Kepresidenan) dan Bpk. Ilya Moeliono (Pakar Sosial Pendekatan Partisipatif).Foto bersama Bpk. Martua Sirait (Pengurus WGT), Bpk. Noer Fauzi Rachman (Staf Khusus Kepala Staf Kepresidenan) dan Bpk. Ilya Moeliono (Pakar Sosial Pendekatan Partisipatif).
Direktur Eksekutif WGT menjelaskan isi buku Panduan Praktis RATA-AGATA-HUMAWIN kepada Bpk. Sarwono KusumaatmadjaDirektur Eksekutif WGT menjelaskan isi buku Panduan Praktis RATA-AGATA-HUMAWIN kepada Bpk. Sarwono Kusumaatmadja Pesona 2016
Pesona 2016 Pesona 2016
Pesona 2016 Pesona 2016
Pesona 2016 Pengunjung Stand WGT - Pesona 2016
Pengunjung Stand WGT - Pesona 2016 Pengunjung Stand WGT - Pesona 2016
dsc_0115 Pengunjung Stand WGT - Pesona 2016
Pengunjung Stand WGT - Pesona 2016 Pesona 2016
Pesona 2016 dsc_0123