Pelantikan Pejabat Eselon I Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

WG-Tenure | Jakarta – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melantik 13 pejabat eselon satu  pada Jum’at (29/5/2015) di Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta. Pelantikan ini menandai resminya penggabungan dua kementerian, yakni Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Kehutanan.

Para-Pejabat-Eselon-I-diambil-sumpahnya-disaat-pelantikan-diKementerian-KLHK

“Pelantikan hari ini betul-betul meresmikan kita berada dalam satu wadah KLHK RI. Kita harus kokoh, kompak, professional dan disiplin dalam melaksanakan tugas”, ucap Siti Nurbaya Bakar, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, di sela-sela pelantikan.

Ketigabelas pejabat eselon I yang dilantik langsung oleh Siti Nurbaya Bakar selaku Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan tersebut, antara lain:

struktur KLHK Mei 2015_rev

Terkait dengan target-target yang akan dikerjakan hingga tahun 2019 nanti, Hadi Daryanto selaku Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan menyampaikan bahwa selama satu minggu belakangan saat dirinya masih menjadi Sekjen, pihaknya telah melakukan proses revisi terhadap PP 6/2007 jo PP 3/2008 tentang Tata Hutan dan Penyusunan Pengelolaan Hutan serta Pemanfaatan Hutan. Salah satu yang dilakukan, adalah mengganti sub bab dari bab sebelas tentang pemberdayaan masyarakat.

“Selain itu target kita juga termasuk dalam pengaplikasian putusan MK 35, yaitu mengembalikan hutan adat ini kepada masyarakat adat. Kita kan sudah ada petanya, sudah ada juga Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang mendampingi”, pungkas Hadi. (BCB)

Sumber:

http://sp.beritasatu.com/ekonomidanbisnis/kementerian-lingkungan-hidup-kehutanan-lantik-13-pejabat-eselon-i/88494

http://www.greeners.co/berita/13-ditjen-klhk-dilantik-ini-dua-target-diantaranya/