Pertemuan Anggota WG-Tenure di Bogor

WG-T | Bogor – [mini-icon icon=”leaf”] WG-Tenure sebagai suatu kelompok kerja multipihak memiliki anggota yang berasal dari berbagai latar belakang, baik dari pemerintah, akademisi, pengusaha, dan organisasi masyarakat sipil. Dalam rangka penguatan kelembagaan, WG-Tenure didukung oleh GIZ mengadakan Pertemuan Anggota WG-Tenure pada 16 April 2015 di Padjadjaran Suites Hotel, Bogor.

Pertemuan Anggota WG-Tenure
Pertemuan Anggota WG-Tenure

Pada pertemuan ini membahas tentang pelaksanaan program kerja yang telah dilakukan oleh WG-Tenure. Selain itu, dalam pertemuan ini juga membahas beragam opini dan saran dari anggota agar WG-Tenure dan penyelesaian masalah tenurial di Indonesia bisa dilakukan lebih baik lagi.

Beberapa masukan strategis pada pertemuan ini, yaitu:

  1. Adanya sebuah buku atau publikasiyang berisikan tentang refleksi dari WG-Tenure dan sejauh mana penyelesaian dari masalah tenurial yang telah dilakukan, serta memungkinkan memasukkan pembaharuan pemahaman terkait isu tenurial.
  2. Memasukkan isu tenurial ke dalam kurikulum pendidikan sehingga pemahaman terkait tenurial dapat lebih meluas dan dapat mempercepat pengembangan proses penyelesaian konflik tenurial.
  3. Sebagai suatu kelompok kerja multipihak, WG-Tenure diharapkan terus mempertahankan kekompakan dan sinergitas kinerja daam menyelesaikan konflik tenurial yang ada.

Para pihak yang hadir pada pertemuan anggota kali ini antara lain: Dr. Iman Santoso, M.Sc (Ketua Badan Pengurus WG-Tenure), Asep Yunan Firdaus, SH, MH (Sekretaris Badan Pengurus WG-Tenure), Ir. Muayat Ali Muhshi (Bendahara Badan Pengurus WG-Tenure), Dr.Satyawan Sunito (Anggota), Ir. Martua Sirait (Anggota), Serikat Petani Pasundan, AMAN, APHI, Perhutani, Kepala Biro Hukum dan Organisasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Prof.I Nyoman Nurjaya, HuMA, dan FKKM.

Video Lainnya dapat dilihat di galeri video